Sunday, June 29, 2014

wait, that's good anyway!

Hi, learning people! hello guys! i'm back. barusan pulang tarawih dan buka laptop. dan modem juga barusan diisi. jujur, selama ini hampir lupa kalo punya blog. buka blog dan liat-liat lagi postingan ane. etdah! kadang nyesel kenapa dulu nulis kayak gitu. yes i'm not really good at blogging, indeed. honestly, i don't even know what i'm going to write. biar afdol aja kali ya, kalo punya blog.

okay. kali ini lagi pengen bahas tentang masa depan. MASA DEPAN maaan! FUTURE! gile dah! tau apaan lu dil masalah masa depan. dipikir emang gitu. ane nggak tau apa-apa masalah masa depan. tapi, tau-nggak taunya lu masalah masa depan, semua harus disiapin dari sekarang. kita semua nggak tau apa yang bakal terjadi nantinya. yang jelas, apapun yang kita lakukan sekarang akan berpengaruh pada masa depan kita. jika persiapan baik, maka masa depan akan terjamin. tapi, nggak ada yang tau juga sih. cuma yakin aja, Allah swt melihat apapun usaha kita di dunia.



kok malah jadi pengen cerita tentang ane kedepannya ya? okay lah. jadi gini, ane baru aja naik kelas XI di salah satu sekolah di kota pelajar ini. baru aja naik kelas sebelas, tapi jurusan-jurusan di PTN udah menghantui pikiran. sampe sekarang masih belum ada jurusan yang bener-bener tertanam dalam hati untuk ane perjuangin di SMA ini. jadi masih ngambang. sebagai anak IPA, aslinya pengen banget dah tuh jadi dokter. tapi kemarin, dari hasil psikotest di sekolah, ada jurusan yang lebih prioritas daripada jurusan FKU, yaitu PSIKOLOGI. psikologi, jurusan yang jelas banget itu udah nempel di hati para anak IPS. soalnya ada tuh, kakak temen ane. dia anak IPS yang milih psikologi. ada lagi temennya, anak IPA yang milih psikologi juga. dan yang diterima yang anak IPA. aneh nggak sih? gue sih mikirnya itu aneh. emang dah, semua tergantung nilai. tapi semakin kesini hati gue makin yakin kalo hati gue milih FKU. terserah mau dibilang terlalu berani atau kepedean, terserah. seberat apapun orang mikir caranya masuk fku, InsyaAllah lolos. dan semahal apapun bayar semesteran di fku, Bismillah dipikir nanti sambil ane belajar di SMA. (semesteran fku emang mahal banget. fyi, satu semester di fku, bisa ngelunasin 8 semester di akuntansi.). kalo ditanya, emang lu punya duit buat bayar kuliah di fku? gue jawab nggak punya. yang gue punya ya cuma niat, usaha, dan ridho dari orang tua sama Allah swt. InsyaAllah semua ada jalannya. Bismillah. 


ada lagi masalah SNMPTN as known as jalur undangan. jalur penerimaan maba di PTN yang diidam-idamkan hampir seluruh siswa di Indonesia. selama ini yang kita tau sebagai siswa SMA, kita dituntut untuk memiliki grafik nilai rapot yang naik. nggak boleh ada nilai yang turun kalo lu pengen diterima di jalur undangan. tidak diterimanya siswa di jalur undangan juga dipengaruhi oleh jurusan apa aja yang lu pilih. kalo yang lu pilih passing gradenya tinggi-tinggi. tapi lu nggak liat-liat nilai kamu sendiri kira-kira bisa lolos apa nggak. nah itu cukup mengkhawatirkan. kita harus tau kemampuan kita sendiri sebelum nentuin jurusan apa aja yang diinginkan untuk bikin kita diterima di jalur undangan. kemungkinan terburuk nggak diterima di jalur undangan, kita masih ada kesempatan di SBMPTN. jalur penerimaan maba lewat ujian tertulis. 
berharap banget, semoga tahun 2016 nanti, ane udah diterima di PTN lewat SNMPTN. Bismillah ya Rabb. melihat orang tua bangga adalah modal kelangsungan hidup bahagia.


masa depan masalah karir udeh. sekarang, gantian masalah calon imam masa depan. hehe
EMIR MAHIRA SALIM. ayah dari ketiga anak cowok kita kelak. Aamiin.

Emir, Omar, Karil

okay guys. thanks a lot udah baca ratusan frasa tidak tau diri di atas. thanks. thank you so much. by the way, judulnya emang nggak pas sama isinya. so sorry. sangat terbuka untuk menerima kritik dan saran di comment land. maaf banget kalo ada yang ngerasa rugi udah baca post kali ini. so sorry.

THANK YOU.

0 comments:

Post a Comment

 

LIBERTIES ☮ Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template